Kamis, 05 Juli 2012

Relationship

Sebagai mahluk sosial tentu kita dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari orang lain. Selalu saja kita membutuhkan orang lain, kita tidur rasanya tidak mungkin menjahit kasur sendiri, membuat bantal sendiri, kalau gerah merangkai kipas angin/ac sendiri.

Demikian juga ditengah-tengah pekerjaan, kita senantiasa membutuhkan orang lain (team work) agar bisa menyelesaikan pekerjaan secara benar dan tepat. Mustahil kita bisa selesaikan pekerjaan sendiri apalagi di era yang kompetitif seperti saat ini. Dibutuhkan kerjasama sebuah team yang mempunyai visi dan misi yang sama, sehingga dalam pencapaian hasil sebuah pekerjaan akan lebih mudah.

Permasalahan timbul manakala ditengah perjalanan sebuah Team Work bekerja secara tidak harmonis dikarenakan adanya perbedaan sudut pandang meski hasil yang akan dicapai tidak jauh berbeda.
Perbedaan demi perbedaan kian meruncing tak heran apabila seiring berjalannya waktu akan muncul buah perpecahan.
Sikap berprasangka buruk terhadap partner dalam sebuah team work adalah salah satu penyumbang perpecaha dengan prosentasi terbesar. Dari negatif thingking inilah. Tidak adalagi tingkat kepercayaan pada partner kerja.

Semoga kita dapat senantiasa menjaga relationship dalam sebuah Team Work sehingga team kita menjadi Winner bukan lagi Pecundang.

0 komentar: