Sabtu, 14 Juli 2012

HUTRI ke 61 di Jatisari Elok



Merdeka....Merdeka....Merdeka....
Kata-kata inilah yang agaknya pada pagi hari ini membahana diseluruh sudut perumahan dimana kami sekeluarga tinggal.
Sebuah Perumahan yang berpenghuni tidak kurang dari 4000 KK dengan status sosial yang beraneka ragam.
Menjelang datangnya bulan Ramadhan sekaligus memperingati HUTRI 61, hampir seluruh RW di Perumahan yang terbagi menjadi 8 RW ini mengadakan acara jalan sehat sehingga warga tumpah ruah di jalanan utama Perumahan . Konsentrasi masa terbanyak berada di central Perumahan yaitu di alun-alun Perumahan.

Sementara di RW kami sendiri jalan sehat diikuti hampir seluruh warga dengan jumlah KK sekitar 400 bisa diasumsikan peserta tidak kurang dari 1000 warga, tidak lupa warga juga memeriahkan dengan berbagai kreasi layaknya sebuah karnaval. Barisan terdepan diawali oleh kelompok sepeda hias, kemudian Kelompok PAUD dan TPQ yang berusaha mencetak generasi rabani, dilanjutkan Team Drumband dengan segala kemeriahannya, disusul barisan warga dan ditutup oleh kelompok Rebana salah satu kreasi seni sebagai simbol Perumahan yang mempunyai nilai religiusitas yang tinggi.

Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan pembagian berbagai macam hadiah lomba dan pembagian doorprize tidak lupa Team Gerai Zakat juga berpartisipasi memberikan apresiasi atas pencapaian pembelajaran bagi anak-anak selama semester kemarin.

Begitu meriah dan larutnya warga dalam acara ini sehingga meski panas karena tenda yang disediakan panitia hanya sedikit tidak menjadikan warga bergeser dari tempat duduknya masing-masing.

Semoga dengan datangnya bulan Ramadhan dan semangat HUTRI ke 61 tahun menjadikan bangsa kita bangsa yang besar dan membanggakan. Amiin

0 komentar: