Kamis, 23 Februari 2012

Tiga Tokoh Berkumpul

Alhamdulillah, malam ini terasa sangat istimewa buat saya, bagaimana tidak Rumah kami kedatangan tamu (kami undang) tiga sahabat, tiga tokoh yang kebetulan bersamaan rawuh.
Ketiganya adalah Mahasiswa Doktoral yang insya Allah akan segera diwisuda.
Ustadz H.Nurodin Usman,Lc.MA, Ustadz Sudirman Hasan, MA, dan ustadz H.M.Natsir,MA.

Untuk yang pertama sampai hari ini kami masih intens bertemu dan melaksanakan kegiatan sosial bersama karena kebetulan beliau masih tinggal satu kompleks , dengan Pak Dirman sudah sangat jarang karena semenjak pulang penelitian dari Amerika beliau kembali menetap di Malang kembali ke almamater UIN Malang sementara dengan pak Natsir hanya lebih sering berkomunikasi lewat sms.

Dari canda dan gurauan beliau bertiga nampak sekali kedalaman keilmuan yang dimiliki. Memang malam ini tidak ada pembicaraan atau kajian serius yeah..hanya sekedar melepas kangen diantara kami. Kebetulan kami ditemani 2 jamaah lain mas Yuda dan mas Solikhin.

Sambil menikmati hidangan ala kadarnya made in istri tercinta pembicaraan terus mengalir ngalor ngidul.

Ada satu point yang coba saya tangkap, dari apa yang terlontar pada malam hari ini adalah sudah harus semestinya kita ini bisa menjadi orang yang berguna dalam komunitasnya masing-masing.

Mungkin ini adalah tujuan utama dari keberadaan kita di muka bumi ini untuk bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

Sedikit banyak kami mencoba menimba ilmu dari beliau bertiga ini.

Semoga pertemuan malam hari ini menjadi barokah bagi kita semua Amiiin ya rabbalalamin.

0 komentar: