Minggu, 11 April 2010

Laptop VS Pak Tukang

Aku aga' kaget juga ketika seorang tukang becak di Jogjakarta berhasil menggunakan situs jejaring sosial untuk menambah langganannya, bahkan setelah pernah mengantarkan orang asing, si bule ini menyebarkan keteman-temannya yang lain sehingga semakin banyak bule yang tertarik pada becak si emas.

Disaat yang lain juga aku melihat sekumpulan tukang ojek lagi asyik bermain hp, aku pikir kalau hanya sms tentunya tidak seramai atau selama itu. Eh....ternyata para bapak ojek ini lagi sibuk bermain dan menikmati situs jejaring sosial.

Hebat sekali ternyata kemajuan tehnologi IT sudah sedemikian rupa merasuk kepada setiap kita ditunjang lagi dengan semakin murahnya merek-merek hp yang menyediakan fasilitas tersebut.

Kalau dulu hp menjadi barang yang mewah tentunya saat ini sudah tidak demikian bahkan akan bisa dikatakan ketinggalan jaman seandainya tidak bisa mengoperasikanya .

Lalu bagaimana dengan Laptop, notebook, netbook ?

Ada pengalaman menarik ketika aku mencoba menanyakan pada seorang tukang/kuli bangunan biasa (bukan kontraktor) , ternyata beliau dalam menawarkan bentuk-bentuk bangunan kepada custamernya mencoba mencari desainnya melalui internet dan beliau ini memiliki Laptop sehingga tampak selayaknya seorang konsultan.

Menurutku ini juga sebuah gejala kemajuan pola pikir dimasyarakat kita dan patut mendapatkan apresiasi.

Bahkan ada banyak orang yang memperkirakan tahun 2015 laptop, notebook, netbook akan menjadi barang sebagaimana hp saat ini.

Menjadi hal yang biasa ketika seseorang menunggu sesuatu atau mengisi waktu luang dengan berinteraksi internet.

Semoga kemajuan teknologi yang akan terus menggejala dan menguasai pola pikir kita tidak menjadikan lemah keimanan kita tapi justru sebaliknya bisa menambah cakrawala dan cara padang kita.


0 komentar: