Jumat, 30 Desember 2011

Sholat Tahajud Berjamaah di Lokasi Pembangunan Masjid Jami

Ada lagi satu kegiatan yang sangat membuat saya merasa begitu bahagia mempunyai sahabat-sahabat seperti mereka ini.
Yah...meski diawalnya saya adalah bagian dari yang mempertanyakan adanya kegiatan sholat lail berjamaah yang dicoba dilaksanakan secara rutin.
Tentu dari beberapa literatur yang sempat saya baca belum bisa mendapatkan tentang tauladan Rosul yang mengerjakan sholat lail secara berjamaah dan dilaksanakan secara rutin berkala.
Namun melihat antusiasme sahabat-sahabat saya diperumahan Jatisari yang juga kebetulan sedang mempunyai hajat untuk membangun masjid Jami Jatisari di Alun-alun, setiap malam sabtu mulai jam setengah tiga malam sudah berduyun - duyun menuju lokasi Pembangunan Masjid yang saat ini baru dipondasi membuat saya tak jarang meneteskan air mata, begitu semangat mereka bertaqorub kepada Allah SWT di malam buta padahal umur mereka masih rata-rata seusiaku yang mungkin bagi sebagian lain akan mengatakan kurang gawean, tobatkan bisa nanti setelah agak tuaan.
Tak kurang dari 30 orang sahabat - sahabat saya ini berjamaah Sholat Tahajud setiap malam sabtu, untuk Jatisari Elok ada mas Yuda, mas Har dan pak Yono yang memobilisasi sahabat2 yang lain, dari Jatisari Indah ada Pak Sis dan pak Waryono yang tidak bosan - bosan meng-sms peserta lain, sedang Jatisari Permai diopyak-opyak oleh pak Venus dan pak Acha sang ketua takmir sementara dari Jatisari Asri ada pak Nanang dan pak Sukendar yang terus mengajak jamaah lain.
Kebarsamaan inilah yang membuat saya semangat mengikutinya, berkumpul dengan sahabat-sahabat yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.
Semoga apa yang kami kerjakan senantiasa mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan diterima sebagai amal sholeh sehingga bisa mendatangkan rahmatNya bagi kami semua yang akhirnya sorga Allah bisa kami dapatkan.

0 komentar: