Sabtu, 24 Desember 2011

Perjalanan Lewat Pantura Rembang

Sudah hampir 6 tahun, aku tidak melakukan perjalanan dari Semarang ke Bojonegoro lewat jalur pantura ( Pati-Kudus-Rembang- Tuban dan Babat).
Alhamdulillah sabtu kemarin dikarenakan mendadaknya travel membatalkan perjalanan dan penuh sesaknya penumpang KA, tidak ada pilihan lain kecuali naik bus lewat terminal memang memakan waktu lebih lama tapi karena tidak ada agenda kegiatan yang harus segera dilaksanakan kecuali bersilaturahim dengan Orang Tua, hitung-hitung sambil mengenalkan jalur pantura pada buah hati jadilah kami berangkat dengan bus. Sampai di Terminal Terboyo yang kondisinya tidak jauh beda dengan beberapa tahun lalu, air rob dan lubang (jeglongan nampak disana-sini) menyambut kami , hanya saja orang-orang diterminal Semarang ini mungkin lebih ramah dibandingkan dengan orang orang ( calo) diterminal lain terutamanya di luar pulau Jawa.
Bus Indonesia Patas menjadi pilihan kami mengingat perjalanan cukup lama sekitar 5 jam sehingga harus cari bus yang nyaman.
Tiba di daerah Pati bus agak tersendat lajunya dikarenakan perbaikan ruas jalan sehingga sering dibuka bergantian satu jalur.
Alhamdulillah meski tersendat namun buah hatiku menikmati perjalanan apalagi setiba di Tuban jalan yang lebih banyak di pinggir pantai menjadi daya tarik sendiri buat anaku yang memang baru kali ini melewati jalur ini.
Sekitar 1/2 4 kami tiba di Babat dan harus berganti bus menuju ke arah Bojonegoro.
Kira - kira jam setengah lima kami tiba dirumah Orangtua dengan selamat.

0 komentar: