Sabtu, 05 April 2014

Siap Kalah dan Siap Menanggung Malu

Tiga hari menjelang dilaksanakannya Pileg tentu menjadi hari - hari yang sangat menegangkan bagi para caleg dan juga para team sukses. Siapapun orangnya pasti sudah berusaha keras (habis-habisan) untuk memenangkan pertempuran ini.
Tentu saja tidak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan agar konstituen mau mencoblos dibilik suara besok 9 April 2014. Lihat saja disekitar lingkungan kita ribuan gambar dipasang disembarang tempat dengan slogan masing-masing bahkan kadang-kadang ada yang saling serang satu dengan yang lainnya. Dalam kondisi normal memang tidak elok hal seperti ini dilakukan tapi bagaimana lagi saat ini adalah saat berperang maka hukum yang berlaku adalah siapa yang menembak musuh terlebih dahulu dan tepat sasaran maka dialah yang menang.

Seandainya kalah dalam Pileg apalagi di daerahnya sendiri tidak mampu mendulang suara yang signifikan pastilah bukan hanya kerugian materiil yang diderita tapi juga rasa malu yang teramat sangat dirasakan. Setidaknya ini menjadi cerminan untuk sang caleg bahwa dirinya kurang diterima di masyarakatnya sendiri.

Semoga Pemilu tahun ini berjalan lancar dan sukses......

0 komentar: