Kamis, 31 Mei 2012

Apapun yang terjadi Hidup ini harus terus Berjalan

Bertemu kembali dengan seseorang yang sudah lama kita kenal tentu saja sangat menggembirakan. Seperti halnya pagi ini, lama sekali aku tidak bertemu dengan ibu yang satu ini sebut saja namanya I, kesehariannya adalah dulu seorang penjual sembako di sebuah pasar dekat Kota Kendal Jawa Tengah.

Saat masih berjualan di pasar beliaulah yang sering aku kunjungi pertama kali selain letak kiosnya yang dekat dengan parkiran juga orangnya tergolong ramah dan sering membeli dalam jumlah cukup banyak dari product yang aku tawarkan. Maka tidak salah rasanya kalau beliau adalah jujuganku saat itu.

Tapi beberapa saat ini kios yang beliau tempati sudah ganti pemilik ngakunya putranya jadi yaaa. Aku percaya saja dan tidak pernah mencaritahu kemana beliau secara detail, waktu berjalan begitu saja dan karena dengan putra ibu ini aku masih sungkan maka jujuganku pindah ke depan kioasnya.

Ehhh... Tanpa sengaja pagi ini aku bertemu dengan sang Ibu di sebuah pasar dekat dengan pasar beliau biasa jualan. Ngobrol-ngobrol sebentar lalu beliau bercerita tentang kondisi kios yang sudah dijual, ada problem dengan rumah tangganya dan harus pisah dengan sang suami begitu juga dengan anak-anak harus berpisah, sekarang mesti banting tulang dengan cara berjualan onde-onde secara berkeliling dan banyak lagi yang beliau ceritakan sampai minta carikan pekerjaan bahkan juga monta carikan jodoh.

Singkat cerita dari pengalaman ibu ini yang menurut beliau terberbani dengan banyak problematika hidup, aku coba ambil hikmah bahwa apapun yang terjadi kehidupan ini harus terus berjalan, harus survive dan harus revive.
Semoga sang ibu diberi ketabahan dan kekuatan lahir serta batin begitu juga dengan segenap keuargannya.
Amiin.

0 komentar: