Minggu, 01 April 2012

Cara Unik Panitia Pembangunan Masjid Jami" Menggali Dana




Inilah cara unik Panitia Pembangunan Masjid Jami' Jatisari BSB dalam rangka mensosialisasikan Pembangunan sekaligus penggalian Dana dari Masyarakat.
Agenda rutin mingguan setiap minggu pagi adalah Panitia Pembangunan Masjid Jami' Menyapa Warga.
Kegiatan ini dilakukan dengan cara para Panitia bersepeda ria mengelilingi perumahan dengan jumlah Populasi warga yang mencapai sekitar 4000'an KK. Sambil menyapa warga sekaligus mensosialisasikan tentang pembangunan Masjid Jami dengan menyebarkan brosur disamping juga untuk mengakrabkan antara Panitia dan warga.

Alhamdulillah kegiatan diminggu yang kedua ini diikuti oleh 10 panitia dengan komando Bp. H. Sukendar,MAg.MA dan Bp. Hidayat.
Peserta menyusuri setiap gang diperumahan sambil sesekali berhenti dikerumunan massa yang memang biasanya warga perumahan kalau minggu pagi banyak yang melakukan kerja bakti atau gotong royong.

Keberadaan Masjid Jami' sendiri sebenarnya sangat bernilai strategis. Lokasinya yang berada di bagian depan Perumahan membuatnya mempunyai nilai prestise sendiri tentunya juga bisa meningkatkan nilai jual kapling tanah dan perumahan.

Juga sangat strategis untuk menjadikan wajah perumahan yang sarat dengan nilai religiusitas, keberadaan Masjid tentu saja sudah mengisyaratkan bagaiman perilaku para warganya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah bisa dijadikan sebagai filter perilaku bagi generasi berikutnya yang tentunya pengaruh globalisasi akan semakin besar.

Alhamdulillah, Panitia Menyapa Warga pagi ini secara spontan mendapatkan amanat infaq dari seorang warga sebesar Rp. 1.000.000,00

Semoga Allah SWT berkenan mengabulkan semua harapan para pendiri Masjid ini. Amiin ya..rabbalalamin

0 komentar: