Selasa, 16 November 2010

Sholat Idul Adha di Jatisari Semarang

Derai air mata tak terbendung lagi mengikuti lantunan takbir,tahmid, tahlil, dan tasbih di pagi yang cerah ini.
Tetes demi tetes terus mengalir tak terasa di tengah - tengah sesekali menyelami jamaah yang akan sholat ied di Alun - alun Jatisari yang rencanannya akan dijadikan masjid raya ini.

Meski sebenarnya saya sudah sholat hari kemarin, tapi karena saya menjadi Panitia di hari ini maka sayapun larut dalam khusyuknya Sholat Idul Adha pagi ini.

Diawal pak Furqon ketua Panitia selalu bertanya "apa bisa sukses sholat kita pagi ini pak, baik kualitas maupun kuantitasnya mengingat sebagian masjid dan mushola diwilayah Jastisari juga mengadakan ?.
Tapi dalam hati saya optimis bisa walau dalam segi kuantitasnya. Dan masalah kualitas melihat persiapan kita yang sejak selasa sore insya Allah juga bisa.

Alhamdulillah begitu sholat dimulai tidak kurang 700 jamaah mengikuti sholat pagi ini. Alhamdulillah..berhasil...dan sukses..
Terlihat dari shof jamaah putra 10 dan putri 8 seandainya satu shof 40 jamaah maka sudah lebih dari 700 jamaah.

Pak Sukendar,MA.MAg selaku khotib senantiasa mengingatkan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dengan cara rela berkorban untuk menuntut ilmu sehingga dengan semakin dalamnya ilmu kita akan semakin tunduk kita atas kekuasaan Allah SWT

Disamping itu pada pagi ini tentu kita semua teringat akan peristiwa besar yang dialami oleh Nabiyullah Ibrahim AS dan putranya Ismail.

Menjadi tauladan bagi kita agar senantiasa mendahulukan pendidikan ketauhidan kepada putra-putri kita sehingga bisa menjadi anak yang soleh dan solehah berbakti kepada orang tua, taat dan patuh atas aturan yang ditegakan Allah SWT.
Amiin...ya rabbalalamin.

0 komentar: